Jumat, 22 Juli 2011

TIGA HAL YANG HARUS DI PERHATIKAN SALES MARKETING

sales marketing by.script-video.com
Beberapa hari yang lalu saya mengikuti “KIA Sales Gathering”, acara rutin yang selalu diadakan manajemen Kia Mobil Indonesia untuk menunjang dan mensupport pasukan salesnya mulai dari level yang paling bawah sampai level manajerial. Ada beberapa hal yang menarik yang perlu saya catat yang berhubungan dengan kia secara khusus dan berhubungan dengan marketing secara umum yang disampaikan oleh Direktur marketing PT KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono.
Pertama, Tiga hal yang harus dipahami seorang sales yang disingkat dengan 3 C yaitu Customer, Competitor dan Company. Ada baiknya tiga hal untuk dibahas dalam posting-posting selanjutnya dengan kategori tersendiri. Bagaimana mencari dan memahami kebutuhan customer prospek di tahun 2011. Produk apa saja dari kompetitor dan saingan kita pada tahun 2011. Apa saja pencapaian dan perkembangan company pada tahun lalu, dan mau apa serta bagaimana ke depannya untuk mengulang sukses 2010 dengan menggandakannya 2 kali lipat.
Kedua, meningkatnya penjualan mobil kia secara khusus pada tahun 2010 sehingga “dapat menduduki 10 besar jajaran dominasi merek Jepang. Ini prestasi tersendiri karena baru Kia yang bisa melakukannya,” ujar Hartanto Sukmono.  Penjualan KIA di tahun 2010  tembus pada angka 6.500 unit, naik hampir 100% dari penjualan tahun 2009, melampaui persentase pencapaian penjualan mobil nasional di Indonesia yang mencapai hampir 75% .
Selanjutnya, Apa kabar 2011? “KIA 12.000 Yes“. Inilah tema sentral yang dicanangkan manajemen KIA Mobil Indonesia dalam target pencapaiannya di tahun 2011. Inilah optimesme pasukan sales Kia Mobil Indonesia yang didukung oleh perbaikan sistem Remunerasi Gaji, Point Insentive dan kesejahteraan. “KIA adalah tempat yang tepat untuk berkarir”. Beliau meyakinkan


Creative Sales

0 komentar:

Poskan Komentar

Isi Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More